Yuk! Liburan Murah Ke Tempat Wisata Bendungan Brayen Aceh Besar

By on October 23, 2016
Tempat Wisata Bendungan Brayen

Jika anda masih ingin berlibur di Aceh dan saat ini anda sedang berada di Aceh Besar maka anda perlu tahu beberapa tempat wisata yang tidak terlalu populer memang, tapi bisa jadi alternativ liburan anda untuk tetap berwisata meskipun tempat wisata yang dikunjungi tidak begitu populer.

Tempat wisata Aceh khususnya di daerah Aceh Besar yang satu ini bernama Bendungan Brayen, ada juga yang menyebutnya dengan gaya tulisan Aceh “Bendungan Beurayeun”. Tempat wisata ini terletak di kawasan Leupung, Aceh Besar, jarak yang harus ditempuh jika dari Banda Aceh kira-kira 35 km, Jalan Banda Aceh-Calang, tepatnya di depan Polsek Leupung berbeloklah ke kiri menelusuri jalan desa yang kecil dan sempit.

Sebenarnya Bendungan Brayen (Beuryeun) ini sebuah bendungan sederhana yang dikelilingi oleh perbukitan. Keindahan inilah yang menarik para wisatawan lokal untuk dijadikan destinasi wisata yang murah untuk sekedar berlibur dan menghilangkan kepenatan dari kesibukan sehari-hari. Namun sayangnya menurut keterangan yang disampaikan Badruddin melalui blognya, tempat wisata ini tidak terurus atau terkesan amburadul. Mungkin pengelolanya hanya orang orang kampung di sekitarnya, tanpa sentuhan tangan pemerintah.

Bendungan Brayen (beurayeun) tempat wisata murah meriah di Aceh Besar

Bendungan Brayen (beurayeun) tempat wisata murah meriah di Aceh Besar. Sumber foto Badruddin

Fasilitas tempat wisata Bendungan Brayen (Beurayeun) antara lain tempat ganti baju, Ban, warung-warung yang menjajakan makanan dll. Bagi anda yang tidak bisa berenang atau sedang berhalangan namun tetap ingin menikmati dinginnya air di Bendungan Byaren ini, disediakan pula perahu karet yang bisa muat 2-4 orang. Untuk menyewa perahu-perahu ini anda hanya dikenakan Rp. 20.000 per jam-nya. Tempat wisata yang berada di Leupung, ini memang belum se-populer tempat wisata di Aceh yang lainnya seperti yang disebutkan dalam 8 Tempat Wisata di Aceh Besar yang Wajib Dikunjungi seperti tempat wisata pantai Lhok Mee, Pantai Babah Dua dan Pantai Lampuuk serta tempat tempat wisata di Aceh yang terkenal dan populer lainnya.

Disediakan perahu karet bagi para pengunjung. Tarif hanya Rp. 20.000 rupiah per jam-nya. Foto dari miftahul-syifa

Sebagai tambahan informasi, untuk masuk ke tempat wisata Bendungan Brayen ini anda akan dikenakan biaya Rp. 10.000 bagi anda yang menggunakan Mobil dan Rp. 5.000 bagi anda yang menggunakan sepeda motor. Murah bukan? Tertarik berlibur ke sini?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Read more:
Jangan Biarkan Dirimu Menarik Diri Akibat Depresi Yang Berlebihan
Jangan Biarkan Dirimu Menarik Diri Akibat Depresi Yang Berlebihan

Secara medis, depresi pada remaja tidak ada bedanya dengan depresi yang dialami oleh orang yang telah dewasa. Menurut para ahli,...

Selain Enak, Ini Manfaat Beras Jepang untuk Kulit Wajah
Selain Enak, Ini Manfaat Beras Jepang untuk Kulit Wajah

Wanita mana coba yang tidak iri jika melihat kulit wajah yang dimiliki oleh para wanita Jepang. Semua tentunya sependapat jika...

Close