Menghilangkan jerawat bisa memakan waktu, dan ini akan sering terjadi bila kamu tidak rajin untuk menjaga kulit wajah.

Jerawat sendiri akan muncul pada kamu yang masih remaja, atau kamu yang usianya berada di bawah 28 tahunan.

Dan jerawat yang paling sering muncul adalah jerawat pasir. Jerawat ini ukurannya kecil, tetapi bergerombol pada satu bagian tubuh, misalnya di dahi atau pipi. Normalnya, akan ada isi seperti nasi jika jerawat tersebut dipencet.

Jika kamu sendiri punya masalah seperti ini, kamu bisa atasi dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitar. Yakni dengan memanfaatkan tomat.

Kaitannya Tomat Dengan Jerawat Pasir

Tomat memang telah dikenal sebagai bahan yang bagus untuk kecantikan. Terbukti dengan sebagian dari kamu yang sudah memanfaatkannya.

Baca juga

Kosmetik Juga Membuat Minyak Berlebih Pada Wajah, Yang Seperti Apa?

Jangan Salah Pilih Pelembab Wajah Agar Kulit Tidak Bermasalah!

Tomat memiliki keunggulan tersebut karena kandungan yang ada di dalamnya. Contohnya adalah vitamin E dan kalium. Kedua kandungan inilah yang nantinya akan berperan untuk menyehatkan kembali kulit.

Mengenai kaitannya dengan jerawat, tomat sendiri akan menjadi pengangkat sel-sel mati yang tertinggal di pori-pori.

Setelah sel mati terangkat, kandungan tomat akan menutrisi kulit. Hasilnya, kulit akan kembali lebih sehat dan bekas jerawat yang tertinggal akan tersamarkan, bahkan hilang.

Cara Memanfaatkan Tomat Untuk Mengatasi Jerawat Pasir

Kamu tidak perlu repot-repot untuk menangani jerawat pasir, karena kamu cukup memanfaatkan tomat yang notabenenya sangat mudah dijumpai.

Ya, kamu bisa membelinya di pasar tradisional, atau bisa juga membelinya di penjual sayur yang berkeliling di samping rumah kamu.

Untuk memanfaatkannya, kamu hanya perlu membersihkan tomat yang sudah dipilih. Kemudian belahlah menjadi dua bagian.

Setelah itu, pastikan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu dengan air. Kemudian, usapkan tomat yang sudah dibelah tadi ke seluruh permukaan wajah.

Setelah meratakan semuanya, tunggulah selama 20 menitan agar kandungan dalam tomat bisa menutrisi kulit. Jika selesai, basuhlah dengan air hangat. Lakukan hal ini di malam hari sebelum tidur.

Dengan memanfaatkan tomat ini, kamu akan lebih mudah untuk menghilangkan jerawat, bahkan kamu tidak butuh biaya besar. Jadi, sudahkah kamu mempersiapkan tomat untuk menangani jerawat?

Foto dari: Tribunews

%d bloggers like this:
Read more:
7 Villa Dengan Design Yang Sangat Memanjakan Mata Di Pulau Bali (PART 2)

Sparklepush – Setelah membahas habis satu dari 7 villa dengan design yang sangat memanjakan mata di Pulau Bali yaitu Villa...

Penangkaran Buaya Asam Kumbang ini menjadi salah satu destinasi tempat wisata Favorit yang ada di Kota Medan karena memiliki lebih dari 2000 ekor Buaya yang ada di penangkaran ini
Penangkaran Buaya Asam Kumbang Medan

Penangkaran Buaya Asam Kumbang Medan - Jika anda masih berjalan di sekitar medan, ada baiknya anda melihat tempat wisata taman...

Close