Backpacker-an ke Bandung? Tips Cermat Cari Homestay Nyaman – Backpacker-an ke Bandung memang banyak sekali tempat wisata yang worth untuk dikunjungi. Terlebih jika kamu saat ini sedang libur panjang. Jangan sia-siakan kesempatan nganggur hanya dengan mengurung diri di dalam kamar atau hanya keliling komplek.

Tapi, sebelum kamu mutusin berangkat backpacker-an ke Bandung, ada baiknya klepusher cari info detail mengenai homestay di sekitar Bandung yang terbaik sesuai budgeting kamu tentunya.

Di Bandung ada Lembang dan di Lembang ada banyak sekali tempat wisata di sini. Nah, jika kamu memprioritaskan Lembang sebagai destinasi tempat wisata, ada banyak pilihan homestay di sekitar Lembang Bandung.

Salah satu homestay di Bandung, khususnya daerah Lembang yang sering direkomendasikan oleh mesin pencari adalah Dragor Homestay.

Dragor Homestay berada di Jl. Sukanagara No. 2 Pagerwangi, Lembang, Bandung. Atau jika kamu ingin melihat letaknya di peta google kamu dapat melihatnya di bawah ini:

Jika masih kurang yakin dengan tempat ini coba deh, cari review di situs forum yang recommended untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat mengenai Homestay Lembang Bandung ini.

Solusi lain soal penginapan selama backpacker-an di Bandung adalah sewa rumah harian atau homestay. Solusi ini cocok sekali bagi kamu yang suka pindah pindah lokasi.

sewa rumah harian di Bandung sebenarnya ada banyak pilihan untuk diseleksi. lakukanlah seleksi ulang sewa rumah harian di bandung ini agar acara backpacker-an bisa berjalan sesuai rencana. Sebab, jika tidak teliti, alih-alih ingin mendapatkan liburan yang hemat dan nggak keluar duit banyak bisa jadi gagal Backpacker-an happy ending hanya karena salah pilih tempat sewa rumah harian di Bandung.

Nah, ada nih Homestay di Bandung city yang hingga kini masih jadi rekomendasi soal penginapan di Bandung yaitu Retanata homestay bandung city, west java.

Lokasinya Retanata Homestay ada di, Jl. Hegarbudhi No.85, Hegarmanah, Cidadap, Bandung City, West Java 40141.

Rute menuju Retanata Homestay Bandung tergolong tidak begitu sulit karena dapat Klepusher cari di peta google atau aplikasi pencarian hotel yang lainnya. Jadi nggak repot kan?

Mengapa lebih memilih sewa homestay di Bandung atau di tempat wisata selain daerah Bandung dari pada menyewa hotel atau villa?

Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan yang mungkin juga tidak kamu dapatkan di Hotel atau Villa, yaitu:

1. Privasi anda akan terjaga karena anda mendapatkan ruang privasi sendiri

2. Cocok untuk Backpacker yang datang datang dengan rombongan

3. Terdapat ruang dapur sendiri yang sewaktu-watu bisa anda pakai

4. Suasana nyaman dan asri

Nah, dapet banget kan, keuntungan pilih homestay atau sewa rumah harian dari pada harus bayar hotel atau villa.

Sebenarnya, ada lagi nih tempat sewa rumah harian di bandung yang lagi naik daun yaitu homestay setiabudi kota bandung jawa barat.

Langsung aja cek lokasinya homestay Setiabudi Bandung di Map berikut ini

jika dihitung jarak dari Pos Lantas Inti Metal di jalan Pasir Ipis, Homestay Setiabudi kota Bandung Jawa Barat ini hanya membutuhkan waktu 14 menitan atau hanya berjarak 6 kilometer saja. Jarak yang tidak terlalu jauh bagi Backpacker sejati seperti kamu.

3 Homestay di atas merupakan beberapa rekomedasi terbaik dari para backpacker. Meskipun demikian, masih ada banyak daftar losmen guest house di bandung yang mungkin belum terekspose di sosmed ataupun media-media lainnya.

Nah, kali ini sparklepush.com juga akan memberikan rekomendasi losmen, guest house di Bandung selain 3 homestay terkenal di atas.

Dan berikut ini adalah daftar loseman, guest house di bandung yang juga cukup direkomendiasikan untuk para backpacker berikut kisaran harganya:

Wisma Bahagia (Hotel Bahagia)
Jl. Kliningan 83, Buahbatu, Bandung
mulai Rp 100.000-an per malam

Wisma Gasibu Syariah
Jl. Ciung 7, Riau, Bandung
mulai Rp 99.000-an per malam

Chez Bon Hostel
Jl. Braga No. 45, Kota Bandung
mulai Rp 100.000-an per malam

Unique Guesthouse
Jl. Kebon Sirih no. 6, Kota Bandung
mulai Rp 120.000-an per malam

Dago Guest House
Jl. Dago Pojok No. 89 AF, Dago, Bandung
mulai Rp 100.000-an per malam

ZZZ Express Backpackers Hostel
Pascal Hypersquare D-2 jalan Pasir Kaliki 25-27, Kota Bandung
mulai Rp 90.000-an per malam

Puri Tomat
Jl. Ir. H. Juanda no. 420, Bandung
mulai Rp 70.000-an malam

Hotel Benua
Jl. Pelajar Pejuang 45 no. 111, Bandung
mulai Rp 90.000-an per malam

Hotel Sanira
Jl. W.R Supratman Nomor 37, Bandung
mulai Rp 150.000-an per malam

Hotel Gurame
Jl. Gurame No.7, Bandung
mulai Rp 135.000-an per malam

Hotel Gemilang
Jl. Prof. Dr. Surya Soemantri Nomor 10, Bandung
mulai Rp 190.000-an per malam

Itulah solusi/tips informasi penginapan murah bandung bagi backpacker.

Harga penginapan murah di bandung bukan berarti memiliki kualitas yang murahan pula. Terkadang, ada juga penginapan murah di Bandung yang memiliki kualitas yang cukup bahkan bisa jadi melebihi ekspektasi.

Inilah pentingnya berbagi, terlebih bagi para backpacker yang memang sedang ada tujuan menghabiskan liburan di Bandung.

Homestay murah di Lembang Bandung bisa dibilang “stock”-nya cukup banyak. Walaupun Homestay, gues house dan losmen murah lebih direkomendasikan akan tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa hotel kelas melati pun bisa jadi solusi menginap di Lembang, Bandung dan sekitarnya ya…!

Intinya, jangan pula pilih hemat dalam penginapan tapi kenyaman backpackeran dalam menginap terkorban. Jadi musti cermat pula dalam urusan ini.

Salam Backpacker CERMAT (CERdas dan heMAT)

Read more:
Wisata Alam Paling Banyak Diminati di Indonesia

Sebagian orang menganggap berwisata adalah kegiatan liburan yang menyenangkan. Tentunya harus dibarengi dengan hal-hal lain seperti siapa saja yang akan...

Pemandangan Alam Tebing Keraton Bandung yang Spektakuler

Pemandangan Alam Tebing Keraton Bandung yang Spektakuler - Kota Bandung merupakan sebuah kota wisata di Jawa Barat yang terletak pada wilayah...

Close