Kamera Mirrorless 5 Juataan paling Cocok Buat Travelers 

Kamera Mirrorless 5 Jutaan Paling Cocok Buat Traveler – Memilih kamera yang tepat untuk para traveler itu hukumnya wajib lho!

Mengapa ini diwajibkan?

Karena selama kegiatan travelingmu pasti sayang kan kalau dilewatkan begitu saja tanpa diabadikan dalam sebuah gambar. Gambar inilah yang kelak akan jadi bukti dan saksi mana saja tempat yang pernah kamu kunjungi baik sendirian ataupun bersama-sama.

Nah, kali ini sparklepush.com akan mengulas tentang kamera mirrorless 5 jutaan paling cocok buat traveler sejati seperti kamu.

Sebelum membahas lebih lanjut tentang Kamera Mirrorless 5 jutaan paling cocok buat travelers, ada baiknya dipahami dulu sebenarnya apa sih kamera mirrorless. Atau apakah kelebihan dan kekurangan Kamera Mirrorless dibanding dengan kamera point and shoot dan juga dengan kamera digital SLR atau biasa disingkat dengan DSLR.

#Pengertian Kamera Mirrorless.

“Kamera Mirrorles adalah kamera digital yang tidak memiliki cermin dan jendela bidik optik seperti yang dimiliki oleh kamera DSLR dan memiliki bentuk yang relatif lebih ringkas seperti kamera point and shoot biasa namun fitur lensa dan imagr sensornya sama dengan yang dimili oleh Kamera DSLR”

Dari segi harga memang kamera digital Mirrorles ini tak sebanding dengan kamera digital biasa namun jJ5

a tidak semahal kamera digital SLR kelas menengah keatas. Namun dengan kemasan paket yang seperti ini kamera Mirrorless memiliki kualitas yang -bisa dibilang- sama dengan kamera DSLR kelas menengah keatas.

#Kelebihan dan Kekurangan Kamera Mirrorless vs Kamera Point and Shoot (Pocket Camera)

Perlu diketahui bahwa sebelum menentukan pilihan kamera mirrorless paling cocok buat travelers seperti kamu yaitu kelebihannya dibanding dengan kamera pocket atau point and shoot adalah hasil jepretan setara kamera DSLR namun dengan mengusung ringkasnya bentuk fisik kamera yang “serupa” kamera poiny and shoot atau pocket camera. Inilah kelebihannya:

  1. Design yang ringkas
  2. Hasil jepretan lebih baik
  3. Pengaturan lensa mirip DSLR
  4. Image sensor sama dengan DSLR Camera

Inilah kekurangannya

  1. Harga lebih mahal dari pocket camera atau kamera saku atau kamera point and shoot.
  2. Tak seringkas pocket camera atau kamera point and shoot karena lensa yang terlalu besar/menonjol.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang kamera mirrorless yang lagi jadi gadget tren bagi para traveler.

Nah, di pasaran tersedia beraneka ragam merek kamera mirrorless yang kerap membuat travelers seperti kamu kebingungan menentukan mana yang terbaik untuk dijadikan “senjata” andalan kegiatan tour and traveling.

Hampir semua vendor pabrik kamera seperti Nikon, Canon, Sony, Olympus dan merek-merek lainnya turut meramaikan pasar jualan kamera mirrorless yang menurut sparklepush.com nilai lebih membidik konsumen di segmen konsumer atau beginner bukan ke segmen profesional.

Dari segi harga, memang kamera jenis mirrorless ini tidak bisa disejajarkan dengan kamera point and shoot yang bertengger di range harga kurang dari 2 jutaan.

Harga kamera mirrorless yang lebih mahal dibandingkan dengan harga kamera pocket mungkin disebabkan keberadaan lensanya yang menggunakan tipe SLR. Tentunya kamu bisa hunting price tag-nya lensa untuk kamera SLR dengan spesifikasi standar.

Contohnya, jika kamu mendatangi sebuah toko kamera (baik online atau offline)  dan bertanya harga lensa CANON EF 50mm f/1.8 STM kemungkinan besar harganya setara dengan kamera saku terbaik yang kisaran 2 jutaan. Belum lagi, sensor kamera yang tertanam di kamera mirrorless ini sama dengan sensor kamera yang disematkan pada kamera SLR sehingga harga yang melambung lebih dari nominal 5 juta pun tentunya sebanding dengan kualitasnya.

Oleh sebab itu sparklepush berusaha menghimpun informasi tentang kamera mirrorless 5 jutaan paling cocok buat traveler.

Ada 2 pilihan kandidat paling kuat yang akan dibahas pada artikel sparklepush.com kali ini.

2 Kamera Mirrorless 5 Jutaan Paling Cocok Buat Traveler adalah Sony Alpha 5000 dan Nikon 1 J5 Mirrorless Camera.
Sony memang salah satu pabrikan Camera dari Jepang yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Deretan imaging produk dari Sony memiliki ruang khusus bagi pecinta fotografi. Tak mau menyia-nyiakan “lahan basah” produk kamera di segmen ini pun akhirnya Sony menggelontorkan produk kamera dengan kode Alpha 5000.

Spesifikasi Sony Alpha a5000

Sony Alpha a5000 merupakan salah satu dari produk kamera mirrorles yang jadi unggulan Sony.

Kamera Mirorrless 5 jutaan ini memiliki fitur yang cukup lengkap bagi para traveler.

Ber-Resolusi 20.1 Megapixel merupakan kamera yang lebih dari cukup untuk sekedar foto-foto. Resolusi maksimum jepretan Kamera Mirrorless 5 jutaan besutan Sony ini berukuran 5456 x 3632 jadi bisa banget kalo kamu mau crop foto-foto yang bagian-bagiannya tidak penting dan harus dibuang.

Kamu juga nggak perlu khawatir hasil jepretannya ngeblur karena buru-buru ambil gambar. Kamera Mirrorles Sony ini sudah diperhitungkan sedemikian rupa menyesuaikan behivor traveler yang suka banget pindah-pindah tempat foto dalam waktu singkat. Sony mengklaim produk Kamera Mirrorless 5 jutaan-nya ini dapat memotret secara autofocus dengan kecepatan 0.07 detik. Gimana, bikin ngiler bukan?

Nah ada lagi nih beberapa dari sekian spesifikasi detail yang jadi acuan kenapa Kamera Mirrorless 5 Jutaan dari Sony ini kami rekomendasikan, yaitu:

dapat merekam video 1920 x 1080 @ 30fps dan 1440 x 1080 30fps. Nah, cakep banget bukan dan ini hanya dibanderol 5 jutaan. Benar-benar spesifikasi kamera mirrorless yang worth banget bukan?

Untuk media penyimpanan, kamu bisa menggunakan Stick XC-HG Duo dan SDXC jenis memory seperti ini memang sangat cocok banget buat device yang membutuhkan kecepatan ekstra seperti Kamera Mirrorles ini.

Untuk perekaman suara, Kamera Mirrorless 5 jutaan dari Sony ini (Sony Alpha A5000) dapat merekam suara secara teknis stereo jadi nggak perlu khawatir lagi dengan hasil perekamannya ya travelers. Jadi nggak malu-malukan, udah bisa rekam video diatas FHD tapi suaranya masih mono juga kan bisa bikin sedikit tengsin alias malu.

Kamera Mirrorles 5 Jutaan dari Sony cocok banget buat Traveler yang nggak mau repot dengan ukuran tp kualitas DSLR

Inilah penampakannya Sony Alpha a5000.

Spesifikasi Nikon 1 J5