Alamat, Tarif Masuk, Penginapan, dan Semua Informasi Pantai Batu Hiu Pangandaran – Pantai Batu Hiu merupakan salah satu destinasi wisata di jawa barat yang sangat diminati oleh wisatawan terlebih saat liburan. Lokasinya berada di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, jaraknya sekitar 14 km dari Pangandaran menuju arah selatan. Pantai tersebut memiliki pemandangan dan ombak susul-menyusul yang luar biasa sangat indah. Di sana juga terdapat pusat penangkaran penyu yang bebas untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

Setelah Anda dan rombongan lelah karena menikmati pesona underwater dan tracking di taman wisata dan cagar alam pangandaran, silahkan melepas lelah dengan cara duduk di sekitar pantai. Di sana sudah disediakan banyak sekali tempat duduk yang nyaman dan teduh untuk para pengunjung. Dijamin nyaman.

Jika sudah sampai di atas bukit, Anda bisa melihat indahnya pemandangan alam dari Wisata Pantai Batu Hiu Pangandaran sekaligus mendengarkan gemuruh gelombang besar yang bergulung ke bawah menghancurkan batu. Di atas bukit tersebut dihiasi dengan banyaknya semacam pohon palem yang cantik.

Tarif Masuk Pantai Batu Hiu

Nah, selanjutnya berikut ini adalah macam tarif masuk yang harus Anda siapkan sebelum mengunjungi Batu Hiu.

  • Pejalan kaki: Rp 7.500,00 per orang
  • Sepeda motor: Rp 7.500,00
  • Kendaraan jenis jeep atau sedan: Rp 36.000,00; sedangkan kendaraan jenis carry: Rp 36.000,00
  • Bus kecil: Rp 86.000,00
  • Bus sedang: Rp 106.000,00
  • Bus ukuran besar: Rp 172.000,00

Sebelum berwisata, biasakan untuk menghitung biayanya terlebih dahulu. Siapkan apa saja yang dibutuhkan, seperti uang tiket masuk, uang makan, uang makan jika tidak membawa bekal, tambahan uang untuk membeli cinderamata, dan biaya penginapan jika ingin menginap.

Wisata Pantai Batu Hiu Pangandaran

Penginapan di Tempat Wisata Pantai Batu Hiu

Setelah seharian beraktivitas di sekitar pantai, pasti rasa lelah merasuk ke dalam raga. Jangan khawatir karena di sekitar wisata pantai batu hiu terdapat banyak hotel mewah, penginapan sederhana, maupun villa keluarga yang disewakan. Berikut alamat lengkapnya:

  • Hotel Paluvi Pangandaran di Jl. Budak Laut No. 86
  • Penginapan Melia Beach Pangandaran di Jl. Budak Laut No. 86
  • Century Hotel Pangandaran di Jl. Budak Laut No. 86

Tips Wisata ke Batu Hiu Pangandaran

Sebagai informasi untuk Anda yang ingin berkunjung ke sana, Tempat Wisata Pantai Batu Hiu Pangandaran bukan pantai yang cocok untuk berenang dan berselancar, karena besarnya ombak di sana dan tajamnya batu karang yang ada di laut. Sangat berbahaya jika ada pengunjung yang berenang. Selanjutnya, Ikutilah beberapa tips berikut agar liburan lebih menyenangkan

  • Batu hiu merupakan pantai yang tak bisa dijadikan tempat untuk berenang, karena terlalu berbahaya, maka alternatifnya adalah silahkan mengunjungi konservasi penyu yang ada di sekitar. Cukup jalan sekitar 10 menit ke lokasi Kelompok Pelestari Biota Laut (KPBL) Batu Hiu.

Wisata Pantai Batu Hiu Pangandaran

Ketika Anda berkunjung ke pelestarian penyu tersebut tak akan ditarik biaya tambahan alias gratis. Di sana hanya ada sekotak kayu jika Anda sukarela mendonasikan beberapa rupiah untuk mendukung pelestarian penyu yang ada di Pantai Batu Hiu tersebut. di sana Anda bisa melihat dari dekat bagaimana aktivitas penyu setiap harinya. Jika mau, Anda juga bisa berfoto dengan memegang penyu yang besar. Namun tentunya dengan penjagaan dan ijin dari petugas.

  • Jangan lupa untuk membawa kamera saat berkunjung ke Pantai Batu Hiu. Banyak sekali spot indah yang bisa dijadikan background untuk mengabadikan kenangan.
  • Jika tak sempat membawa bekal dari rumah, sempatkanlah untuk makan sebentar di Batu Hiu.
%d bloggers like this:
Read more:
Indahnya Sunrise di Pantai Alam Indah Tegal

Pantai Alam Indah Tegal merupakan salah satu tempat wisata pantai favorit bagi masyarakat Tegal dan sekitarnya. Pasalnya, tempat wisata yang...

Cara Pengobatan Penyakit yang Hanya Ada di Indonesia

Cara Pengobatan Penyakit yang Hanya Ada di Indonesia - Ketika kamu sakit, alangkah baiknya memeriksakan diri ke dokter.Namun di Indonesia,...

Close